Sejuta Satu Pohon

Sejuta Satu Pohon

Banyak orang yang mengeluhkan suhu udara akhir-akhir ini kok semakin panas ? Bahkan kota sejuk di Jawa Tengah seperti kota Temanggung pun, suhu udara di siang hari terasa lebih menyengat dibanding beberapa tahun yang lalu. Apa yang sedang terjadi dengan bumi kita ?

Bumi kita rupanya sedang mengalami peristiwa Pemanasan Global (Global Warming, sejenak kemudian berpikir..”Langkah apa yang bisa kita lakukan untuk sedikit mengurangi dampak pemanasan global?”

Yayasan Penyelenggaraan Illahi Indonesia secara bersama-sama mencoba untuk melakukan langkah kecil dengan melakukan Penanaman Satu Juta Satu Pohon bertepatan dengan 78 tahun memperingati suster pioneer Penyelenggaraan Illahi menginjakkan kaki di Indonesia untuk memulai karya mereka. Pada tanggal 26 April 2012, seluruh Yayasan dan sekolah yang bernaung di bawah Yayasan Penyelenggaraan Illahi Indonesia secara serentak melakukan penanaman pohon berkayu. Seluruh siswa membawa biji pohon berkayu dan polybag dari bekas bungkus minyak atau sabun yang telah dicuci bersih.

Ayo kita Sayangi Bumi, dengan kegiatan menggunakan kembali barang (REUSE), mengurangi pemakaian/ pembelian/ berhemat (REDUCE), mendaur ulang barang (RECYCLE) dan menghargai barang yang dimiliki (RESPECT).

Ayo kita Sayangi Bumi, dengan kegiatan menanam pohon secara bersama-sama(GO GREEN), karena pohon-pohon merupakan pabrik oksigen alami, yang dapat menjadi paru-paru di lingkungan sekitar.

Sudahkah Anda tanam pohon hari ini ?

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *