Temanggung Menuju Kabupaten Layak Anak

Temanggung Menuju Kabupaten Layak Anak

Dunia layak anak adalah  dunia semua anak mendapatkan  awal kehidupan yang sebaik mungkin dan mempunyai akses pendidikan dasar yang bersifat wajib dan tersedia. Dengan demikian memiliki peluang besar mengembangkan kapasitas individu dalam lingkungan yang aman dan suportif.

Pada hari Sabtu tanggal 2 Juni 2012 kemarin, SD Pangudi Utami juga turut berperan serta dalam acara lomba menggambar dan karnaval pencanangan Temanggung Menuju Kabupaten Layak Anak. Beberapa siswa berperan serta dalam Lomba menggambar dan berhasil mendapatkan juara 3 tingkat Kabupaten yaitu siswa kelas 3 Eunike Aruna Widiyanto, sedangkan untuk Karnaval ada 20 anak yang terlibat dengan mengusung konsep “Anak Sehat,  Cerdas dan Kreatif”.  Lain dari pada yang lain..itulah yang selalu ingin kami wujudkan ketika mendapat kesempatan untuk mempersembahkan sesuatu,  dan kali ini kami membuat panggung music di atas truk selebar 2,3 m dan panjang 5,5 m, diatasnya terdapat 1 pemain keyboard, 1 pemain gitar dan 4 pemain biola. Mereka bermain musik sepanjang jalan menuju panggung kehormatan dan diberi kesempatan untuk display di depan Bapak Bupati dan tamu kehormatan yang lain,  tak kalah hebat, 4 siswa yang terdiri dari 3 putri cantik dan 1 putra ganteng berlenggak lenggok di depan para tamu kehormatan, 4 penari putri cantik menari dengan luwes, 2 dokter kecil membawa suntikan dan stetoskop, 2 siswa berpakaian identitas SD Pangudi Utami melangkah dengan berani dan ceria.

Terimakasih pada Pemerintah Kabupaten Temanggung yang telah melaksanakan pencanangan  Kabupaten layak anak. Ini merupakan langkah awal menciptakan pembangunan yang peduli terhadap anak, kebutuhan dan kepentingan anak. Anak-anak jelas membutuhkan tindakan nyata untuk tumbuh kembangnya, oleh karena itu butuh komitmen dari semua pihak baik orang tua, guru, masyarakat, para tokoh dan pejabat  untuk melakukan tindakan nyata pemenuhan hak-hak anak.

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *